FAQ

Q: Apakah TOP GENERATION CHALLENGE itu?

A: TOP GENERATION Challenge adalah sebuah program inisiatif Top Coffee dengan tujuan membantu dan mendorong generasi muda usia 18 – 35 tahun untuk menciptakan inovasi memanfaatkan perkembangan digital dan membangun usaha rintisan secara kreatif.  Melalui program ini Top Coffee akan memberikan tambahan modal untuk mendukung pre-start up dan start up business.

Q: Apakah yang dimaksud dengan pre-startup business?

A: Pre-startup business atau usaha pra startup  dalam bahasa Indonesia adalah usaha rintisan yang masih berbentuk ide dimana pemilik ide sedang berusaha merealisasikan ide usaha tersebut.

Q: Apakah yang dimaksud dengan startup business?

A: Startup business atau usaha rintisan dalam bahasa Indonesia adalah usaha rintisan yang sudah berjalan selama kurang dari 1 (satu) tahun.

Q: Kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di TOP GENERATION CHALLENGE?

A: TOP GENERATION CHALLENGE terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yaitu;

  1. Pendaftaran peserta bagi yang ingin mengikuti kompetisi usaha rintisan di www.topgeneration.id
  2. TOP GENERATION talkshow kiat praktis memulai usaha rintisan di kampus-kampus yang telah ditentukan di lima kota besar yaitu;
    • Jakarta – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

    • Medan – Universitas Sumatera Utara

    • Surabaya – Universitas Ciputra

    • Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta

    • Bandung – Universitas Pendidikan Indonesia

  3. Pengumuman finalis yang dilanjutkan dengan final Demo Day di Jakarta pada tanggal 15 Desember 2017

Q: Apakah saya bisa mengikuti TOP GENERATION CHALLENGE sekalipun saya tidak memiliki latar belakang di bidang digital atau pengembangan web?

A: BISA, TOP GENERATION CHALLENGE terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang pendidikan selama berusia diantara 18-35 tahun dan warga Negara Indonesia.

Q: Apakah anggota kelompok harus dari kampus yang sama?

A: TIDAK, anggota kelompok boleh terdiri dari mahasiswa berbeda kampus, karyawan atau pengusaha.

Q: Apakah diperbolehkan menambah atau mengurangi jumlah halaman format proposal bisnis yang telah di unduh dari www.topgeneration.id?

A: TIDAK, peserta wajib mengisi sesuai dengan format proposal bisnis yang telah di sediakan, mengurangi atau menambahkan format proposal akan otomatis gugur.

Q: Apabila dinyatakan sebagai finalis atau pemenang, apakah akan ada pembagian hak milik atau keuntungan atas usaha rintisan atau ide usaha rintisan?

A: TIDAK, ide usaha rintisan ataupun keuntungan dari usaha rintisan sepenuhnya milik peserta kompetisi, hadiah dana tunai yang diterima oleh para pemenang atau semifinalis merupakan dana tunai tanpa syarat pembagian hasil.

Q: Bagaimana caranya mengikuti TOP GENERATION talkshow?

A: TOP GENERATION Talkshow sekalipun di laksanakan di kampus-kampus tetap terbuka untuk umum, siapapun bisa ikut selama kursi masih tersedia, dengan membayar  biaya investasi sebesar Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) www.topgeneration.id untuk pemesanan kursi lebih awal dan harus melakukan registrasi ulang di ticket box di lokasi-lokasi pelaksanaan TOP GENERATION CHALLENGE 2 jam sebelum acara dimulai.

Q: Apakah ada biaya yang harus saya bayar bila terpilih menjadi semifinalis TOP GENERATION CHALLENGE?

A: TIDAK, Panitia penyelenggara tidak memungut biaya apapun untuk para finalis TOP GENERATION CHALLENGE.

Q: Apa saja yang perlu saya persiapkan untuk Demo Day di Jakarta?

A: Mereka yang dinyatakan lolos menjadi finalis wajib memiliki demo atau prototype produk atau layanan sebagai bagian penting dari presentasi dan penilaian.

Q: Kepada siapa saya bisa menghubungi bila ada pertanyaan lebih detail mengenai TOP GENERATION CHALLENGE?

A: Untuk pertanyaan lain yang belum ada pada daftar FAQ, kirim email pertanyaan ke info@topgeneration.id.