FAQ TOPGENERATION CHALLENGE 2 – MUDA KAYA KARYA

Program inisiatif dari Top Coffee untuk mendukung dan mengapresiasi karya anak muda Indonesia agar semakin berani berkarya dan menjadikan kreatifitas sebagai kekuatan untuk tumbuh menjadi potensi kreatif Indonesia.
Program ini terbuka untuk umum, Warga Negara Indonesia, berusia 18 – 35 tahun, baik pemula ataupun yang telah konsisten membuat karya.
Individual atau grup yang telah konsisten membuat karya dalam bentuk audio, visual, teks dengan menggunakan media digital atau internet, serta memiliki subscribers atau followers. Karya dapat berupa: Performing dan Video.
Aplikasi & pengembang permainan, film animasi & video, musik, seni pertunjukan, youtuber, vlogger, dan karya lainya yang belum disebutkan pada sub kategori Content Maker.
Individual atau grup yang telah konsisten membuat karya dalam format 2 dimensi atau 3 dimensi.
Kriya, fotografi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, dan seni rupa.
  1. Pendaftaran peserta bagi yang ingin mendaftarkan karya di www.topgeneration.id.
  2. Roadshow yang berlangsung satu hari di tempat yang telah ditentukan di 6 kota besar Indonesia yaitu:
    1. Bandung – Selasar Sunaryo
    2. Jogjakarta – Jogja National Museum
    3. Malang – Semeru Art Gallery
    4. akarta – Area Teater Kecil TIM
    5. Surabaya – Koridor Co-Working Space
    6. Bali – KE(m)BALI
  3. TOP talkshow, menghadirkan para pelaku seni untuk berbagi tips dan trik agar dapat konsisten dan produktif berkarya, bagaimana karya dapat memiliki nilai komersial, dan sesi tanya jawab. Program ini gratis serta terbuka untuk umum, namun tiket terbatas sesuai kapasitas jumlah kursi di masing-masing tempat.
  4. Pop up market, menjual berbagai barang unik yang mengandung unsur karya seni dan terbuka untuk umum.
  5. Ekshibisi 20 karya terpilih di tiap kota.
  6. Penampilan band Indie di tiap kota.
  7. Pengumuman para pemilik karya penerima apresiasi penghargaan dari Tim Juri.
Bisa. TOP GENERATION CHALLENGE 2 – MUDA KAYA KARYA terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman, selama berusia 18-35 tahun dan Warga Negara Indonesia, apapun jenis karyanya: konvensional ataupun inkonvensional (memanfaatkan medium baru, termasuk digital).
Tidak. Setiap karya yang telah didaftarkan harus dapat dipertanggung jawabkan. Apabila saat ekshibisi ditemukan ketidaksesuaian atau kejanggalan pada karya yang telah didaftarkan, karya dapat dibatalkan dan akan diproses berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia.
Tidak. Karya yang telah diikut sertakan sepenuhnya milik peserta, hadiah uang tunai yang diterima oleh para penerima penghargaan sepenuhnya menjadi milik penerima penghargaan.
Tidak. Panitia penyelenggara tidak memungut biaya apapun untuk peserta yang karyanya terpilih di tiap kota. Namun, panitia tidak menanggung biaya akomodasi untuk hadir di kota yang telah dipilih, termasuk biaya membawa materi ekshibisi.
Satu minggu sebelum ekshibisi, peserta yang karyanya terpilih akan mendapatkan konfirmasi resmi dari panitia melalui email dan telepon. Peserta diharapkan mempersiapkan materi yang akan dibawa untuk ekshibisi dan kerusakan selama proses membawa materi ekshibisi sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta.
Untuk pertanyaan lain yang belum ada pada daftar FAQ, kirim pertanyaan melalui email ke info@topgeneration.id.