Juri

andy yusuf

Juri - Content Maker
Profile

Hingga saat ini ia sudah menyutradarai delapan film. Tiga diantaranya merupakan film dokumenter. Film terbarunya "Love For Sale" adalah film ke delapan yang ia garap. Pada tahun 2008, ia memenangkan Penghargaan FFI untuk Film Dokumenter Terbaik.

Achievement: Romeo Juliet, Hari Ini Pasti Menang, Garuda 19, The Jak, The Conductors, Love for Sale, dan Mata Dewa

farid stevy

Juri - Art Maker
Profile

Sosok yang selalu menyebut dirinya sebagai ‘bukan siapa-siapa’ adalah seorang seniman yang juga berperan dalam pembuatan beberapa logo terkenal. Beberapa contohnya adalah logo kereta api, yang pada tahun 2011 membuatnya memenangkan hadiah sebesar Rp. 200 Juta dari kompetisi tersebut. Ada juga film Filosofi Kopi, yang di dalam filmnya terdapat film dengan desain yang sangat ikonik. Gambar lelaki dengan wajah serius yang sedang memejamkan mata, da nada tulisan Filosofi Kopi di bawahnya, menjadi ikon film tersebut. Cangkir tersebut pun telah dibuat berbagai macam versi, mulai dari kaos, tas kanvas, atau cangkir itu sendiri. Nah, Farid Stevy lah sosok yang membuat desain cangkir di Filosofi Kopi.

Farid pernah mengikuti beberapa pameran, seperti Earth Hour, Pameran Tunggal GDRS GTH, Jogja Agro Pop, SpeakOf, Divergence Stencil Art, ART JOG I, dan masih banyak lagi. Buat Farid, salah satu pameran yang paling berkesan adalah URGNT SNDS URGNT SLNC di Deus Ex Machina, Bali yang merupakan pameran tunggalnya. Waktu itu, Farid mempersiapkan pamerannya dalam waktu sangat singkat, tanpa kuratorial, bebas, dan dipamerkan di ruang galeri alternatif. Orang-orang yang datang adalah orang-orang baru yang asing terhadap Farid dan karya-karyanya. Namun Farid bisa mendapatkan respon yang sangat menarik dari meraka. Kopi hitam adalah minuman kopi kesukaan Farid. Buatnya, sehari satu cangkir sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya akan kopi.

Read more

Kurator

Yustiansyah Lesmana

Chief kurator - Jakarta
Profile

Adalah direktur artistik di Teater Ghanta –sebuah platform kolaborasi terbuka untuk kerja performance di Jakarta. Karya-karyanya telah dipentaskan di berbagai daerah di Indonesia serta beberapa forum internasional seperti Switzerland dan Jepang. Tergabung dalam forum Majelis Dramaturgi Indonesia –sebuah kolektif independen untuk jaringan gagasan pertunjukan oleh beberapa seniman dari seluruh Indonesia, dan Asia Performing Arts Forum (APAF). Proyek-proyek seni yang dilakukannya merupakan kolaborasi kerja lintas disiplin yang beragam antar seniman lintas disiplin, media dan generasi.

Mendapatkan penghargaan sebagai Sutradara terbaik oleh Dewan Kesenian Jakarta pada tahun 2013 dan 2014 melalui Festival Teater Jakarta. Ia juga merupakan seorang desainer video, artistik dan Grapis independen yang banyak terlibat dalam proyek kolaborasi artistik di Indonesia.

Read more